Sabtu, 11 April 2015

AQIDAH BATHINIYYAH MENURUT PARA IMAM SYI'AH RAFIDHAH (4)


-------------
AQIDAH BATHINIYYAH MENURUT PARA IMAM SYI'AH RAFIDHAH
(Bagian 4)
Oleh:
Asy-Syaikh Al-'Allaamah Dr. Robi' bin Hadiy Al-Madkholiy -hafidzahullah-
                                 ✹✹✹
4. Berkata Al-'Ayyasyi (2/123):
" Dari Jabir, ia berkata dari Abi Ja'far Muhammad bin Ali bin Husain bin Ali bin Abi Thalib -rahimahullah-, ia berkata: " Aku pernah bertanya kepadanya tentang tafsir pada firman Allah ta'ala:
﴿ لِكُلِّ أُمَّةٍ رَسُولٌ فَإِذا جاءَ رَسُولُهُمْ قُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِ وَهُمْ لا يُظْلَمُون َ﴾
"Tiap-tiap ummat mempunyai Rasul, maka apabila telah datang Rasul mereka, diberikanlah keputusan antara mereka dengan adil dan mereka sedikitpun tidak didzolimi”. [Q.S. Yunus: 47]
Ia berkata: " tafsirnya menurut bathiniyyah adalah bahwa SETIAP GENERASI DARI UMMAT INI TERDAPAT SEORANG RASUL dari keturunan Muhammad ﷺ yang lahir kepada generasi dimana ia terlahir untuk mereka sebagai rasul, mereka itulah para wali-wali dan mereka itulah rasul-rasul.”
Sedangkan pada firman Allah ta'ala,
﴿ فَإِذا جاءَ رَسُولُهُمْ قُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْط ﴾
" Maka apabila telah datang rasul mereka, diberikanlah keputusan antara mereka dengan adil ”
❌ia berkata: " artinya bahwa Rasul-rasul memutuskan keputusan dengan adil dan mereka tidak mendzolimi sebagaimana apa yang telah Allah firmankan ”
Dan para muhaqqiq (peneliti) merujuk kepada kitab Al-Burhan ( البرهــان في تفسير القــرآن), Al-Bihaar  (بحــار الأنوار), Ash-Shofiy ( الصافي في تفسير القــرآن) (kitab-kitab rujukan syi`ah rafidhah_ red).
_____________
☝Saya (Asy-Syaikh Robi') berkata:
"Lihatlah kalian kepada penyimpangan orang yang berdiri di atas manhaj Bathiniyyah !
▪Allah Subhanahu wa ta'ala menjelaskan tentang apa yang telah terjadi pada ummat-ummat yang lampau dari kebinasaan, yang disebabkan kedustaannya kepada Rasul-rasulnya, seperti kaum Nuh, kaum Hud, Sholeh, dan selain mereka dari ummat-ummat yang telah mendustakan Rasul-rasulnya.
▪Allah 'Azza wa jalla turunkan adzabnya kepada setiap ummat ketika datang ajal yang telah Allah ta'ala tentukan kepadanya, tidaklah mereka dapat mendahulukannya barang sesaatpun dan tidak pula mengundurkannya.
▪Allah Ta'ala menyebutkan itu semua agar menjadi perhatian manusia dengan apa yang mereka orang-orang yang binasa perbuat, agar mereka senantiasa menjauhi sebab-sebab kebinasaan..
Kemudian datanglah kelompok Bathiniyyah, kemudian mereka MENYELEWENGKAN kitabullah dengan manhaj bathiniyyah mereka kepada keyakinan-keyakinan mereka.
Kemudian mereka MENJADIKAN PARA IMAM-IMAM  (ROFIDHOH) SEBAGAI RASUL-RASUL, yang mana mereka merupakan ummat Muhammad ﷺ yang terpisah, kemudian setiap imam (menurut mereka) merupakan seorang Rasul hingga generasi dimana para Imam itu hidup.
❗ وهــذا فيه إبطـــال لختــم النبوة والرسالات برسالــة محمد ﷺ بعد الإبطــال لما دلت عليه الآية كما وضحناه.
❗Dalam perkataan ini terdapat PEMBATALAN PENUTUP KENABIAN DAN RISALAH-RISALAH KENABIAN dengan risalah kenabian Muhammad ﷺ ketika telah ditunjukkan kepadanya ayat penutup kenabian seperti yang telah kami jelaskan tentangnya.
Lihatlah kembali bagaimana Al-bathiniyyah menggugurkan dalil pada firman Allah azza wa jalla
﴿ لِكُلِّ أُمَّةٍ رَسُولٌ فَإِذا جــاءَ رَسُولُهُــمْ قُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِ وَهُمْ لا يُظْلَمُــون َ﴾
" Maka apabila telah datang rasul mereka, diberikanlah keputusan antara mereka dengan adil”
حيث جعل الرسل - أي الأئمة عنده- هم الذين يقضون بالقسط! وإنما الذي يقضي بالقسط بين الرسل وأممهم المكذبة هو الله،
☝yang mana mereka menjadikan Rasul -yakni PARA IMAMNYA- sebagai orang-orang yang MEMBERIKAN KEPUTUSAN dengan adil  ! , sedangkan yang memberi keputusan dengan adil antara Rasul-rasul dan ummat-ummat mereka yang berdusta adalah Allah 'Azza wa jalla.
Maka keputusanNya dan hukumNya atas ummat-ummat yang kafir dengan kebinasaan, kehancuran, dan adzab di Akhirat adalah bentuk keadilan dan pemberian hak kepada yang mempunyai hak, sedangkan para imam dan selain mereka tidak dapat sedikitpun memberikan keputusan, karena mereka tidak menguasai kemanfaatan dan tidak pula kemudhorotan baik bagi diri mereka sendiri ataupun selain mereka.”
                         ------
_______________________
العقيدة البــاطنية عند أئــمة الرفض
▪ 4- وقال العياشي (2/ 123):
"عن جابر عن أبي جعفر -رحمه الله- قال سألته عن تفسير هذه الآية (لِكُلِّ أُمَّةٍ رَسُولٌ فَإِذا جاءَ رَسُولُهُمْ قُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِ وَهُمْ لا يُظْلَمُونَ)[يونس:47]
قال تفسيرها بالباطن أن لكل قرن من هذه الأمة رسولا من آل محمد يخرج إلى القرن الذي هو إليهم رسول، وهم الأولياء وهم الرسل.
وأما قوله (فَإِذا جاءَ رَسُولُهُمْ قُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِ) قال معناه أن الرسل يقضون بالقسط وهم لا يظلمون كما قال الله".
وأحال المحقق على البرهان والبحار والصافي.
☝أ قول:
انظر إلى هذا التحريف القائم على المنهج الباطني!
فالله سبحانه وتعالى يبين ما جرى للأمم الماضية من هلاك بسبب تكذيبها لرسلها، مثل: قوم نوح وقوم هود وقوم صالح وغيرهم من الأمم التي كذبت رسلها، ينزل الله عذابه بكل أمة عند الأجل الذي حدده لها فلا يستقدمون عنه ساعة ولا يستأخرون.
يذكر ذلك ليعتبر الناس بمصائر هؤلاء الهالكين؛ ليتجنبوا أسباب الهلاك،
فيأتي الباطنيون فيحرفون كتاب الله بمنهجهم الباطني إلى عقائدهم، فيجعلون الأئمة الذين هم من أفراد أمة محمد صلى الله عليه وسلم رسلاً؛ كل إمام رسول إلى القرن الذي عاشه!.
❗ وهذا فيه إبطال لختم النبوة والرسالات برسالة محمد صلى الله عليه وسلم بعد الإبطال لما دلت عليه الآية كما وضحناه.
وانظر مرة أخرى كيف أبطل دلالة قول الله (فَإِذا جاءَ رَسُولُهُمْ قُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِ) حيث جعل الرسل - أي الأئمة عنده- هم الذين يقضون بالقسط! وإنما الذي يقضي بالقسط بين الرسل وأممهم المكذبة هو الله، فقضاؤه وحكمه على الأمم الكافرة بالهلاك والدَّمار والعذاب في الآخرة هو عين القسط والعدل، والأئمة وغيرهم لا يقضون بشيء؛ لأنهم لا يملكون لأنفسهم ولا لغيرهم ضراً ولا نفعاً.
 
                              ✲✹✲
Sumber:
http://www.rabee.net/ar/articles.php?cat=8&id=292
✒ Alih Bahasa: Abu Kuraib Habib bin Ahmad (Bandung) hafidzahullah [FBF-1]
_____________________
مجموعـــــة توزيع الفـــــوائد
❂ WA Forum Berbagi Faidah [FBF] | www.alfawaaid.net


=====================================================


Tidak ada komentar:

Posting Komentar