Senin, 07 November 2016

Di Antara Prinsip-prinsip dan Ciri-ciri Sururiyyah


📝🖨💥DIANTARA PRINSIP-PRINSIP DAN CIRI-CIRI SURURIYYAH

1⃣Sururiyyah berpemikiran Ikhwanul Muslimin dan prinsip-prinsipnya tidak banyak berbeda dengan prinsip-prinsip pemikiran Ikhwanul Muslimin.
Maka Surury dan Ikhwany ibarat dua sisi dari satu mata uang.

2⃣Diantara prinsip-prinsip Sururiyyah Irhabiyyah ialah mengkafirkan para penguasa dan memprovokasi massa untuk menentang mereka dan mengajak untuk memberontak mereka serta membangkitkan fitnah-fitnah dan revolusi-revolusi di masyarakat.

3⃣Diantara prinsip-prinsip Sururiyyah ialah ghuluw dalam permasalahan hakimiyyah dan menjadikannya akar pemikiran takfir dan mencerca penguasa dan mereka dalam permasalahan ini berjalan di atas jalan Ikhwanul Muslimin secara umum dan di atas jalan Sayyid Quthb secara khusus.

4⃣Diantara prinsip-prinsip Sururiyyah ialah pemikiran yang menyimpang dalam permasalahan-permasalahan jihad dan memutus jihad dari syarat-syaratnya serta membentuk kelompok-kelompok yang diprovokasi untuk membenci penguasa.

5⃣Diantara ciri-ciri Sururiyyah adalah tenggelam dalam tafsir-tafsir politik terhadap nash-nash (Al Quran)  yang tafsir mereka berporos pada sikap memprovokasi massa melawan para penguasa dan membangkitkan massa untuk memberontak mereka serta memelihara pemikiran-pemikiran revolusi.

6⃣Muhammad Surur yang dinisbahkan kepadanya Sururiyyah menyusun sebuah kitab tentang dakwah para Nabi yang mengandung tahrif dan penggambaran para Nabi sebagai tokoh-tokoh revolusi bukan sebagai para da'i yang melakukan perbaikan.

7⃣Diantara prinsip-prinsip Sururiyyah ialah membuat manusia lari dari prinsip mendengar dan taat kepada para penguasa, mengacaukan prinsip ini dan mencela orang-orang yang mendakwahkan prinsip ini serta menganggap lemah hadits-hadits shohih yang mengandung prinsip ini dan mentahrif makna-maknanya.

8⃣Diantara ciri-ciri Sururiyyah ialah menjatuhkan kedudukan para ulama', mencela mereka dan menggelari mereka dengan gelar-gelar yang membuat manusia lari dari mereka seperti Jamiyyah, Ulama' pemerintah, ulama' haidh dan nifas dan selain itu.

9⃣Diantara ciri-ciri Sururiyyah adalah memuliakan Sayyid Quthb, mempromosikannya dan mengikat para pemuda dengan kitab-kitab dan pemikiran-pemikirannya serta menampakkannya sebagai teladan bagi mereka.

1⃣0⃣Sururiyyah merupakan jembatan yang menggiring para pemuda kepada kelompok Al Qaedah dan Da'isy (ISIS) maka Sururiyyah merupakan pengasuh  bagi pemikiran-pemikiran ghuluw.

1⃣1⃣Sururiyyah melemparkan para pemuda ke dalam jurang ghuluw hingga mereka berani untuk membunuh jiwa-jiwa dan menumpahkan darah-darah kemudian mereka (Sururiyyah) berlepas diri dari mereka dan lari dari tanggung jawab mereka.

1⃣2⃣Usamah Bin Laden pernah ditanya pada pertemuan surat kabar pada tahun 1997 : "Siapa sosok teladan bagimu di masa ini ?" maka ia menjawab : Syaikh Salman Al 'Audah !!

📝Sumber : Artikel berjudul "Ushulus Sururiyyah" karya syaikh Ahmad Bin Muhammad Asy Syihhy حفظه اللّٰه.

▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
🚇telegram.me/dinulqoyyim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar