Selasa, 19 Januari 2016

LAFADZ-LAFADZ YANG TERLARANG

=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×
SILSILAH FAWAID MUHIMMAH

‼️LAFADZ-LAFADZ YANG TERLARANG (1)‼️

⚠️❌LAFAZH :

الحمد لله الذي لا يحمد على مكروه سواه

❌Artinya : “Alhamdulillah (segala puji bagi Allah) yang tidaklah ada sesuatupun yang dipuji dalam keadaan yang dibenci kecuali hanya Allah”

Berkata Asy Syaikh Badr bin Muhammad Al Anazi, Hafizhahullah :

“Adalah wajib bagi setiap muslim, jika tertimpa musibah untuk dia mengucapkan :

«الْحَمْدُ لِلَّهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ»

Artinya: “Segala puji bagi Allah dalam semua keadaan“

Seperti yang datang dari hadits “Aisyah radhiyallahu ‘anha, Rasulullah Shollallahu ‘alaihi wa sallam jika tertimpa oleh sesuatu yang menyenangkannya beliau mengatakan:

«الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي بِنِعْمَتِهِ تَتِمُّ الصَّالِحَاتُ»

☑️Artinya: Segala Puji Bagi Allah yang dengan nikmatnya sempurnalah perkara-perkara yang baik”

⛈Dan jika beliau ditimpa oleh yang sebaliknya maka beliau mengatakan :

«الْحَمْدُ لِلَّهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ»

Artinya: “Segala Puji Bagi Allah dalam semua keadaan“

(HR. Ibnu Sunni dalam Kitab Amal Al Yaumu wal Lailah 378, di shohihkan Al Hakim 1/499, dan dishohihkan oleh Asy Syaikh Al Albany dalam Silsilah Shohihah 265).

Berkata Asy Syaikh Al ‘Utsaimin rahimahullah, "Apa yang sering diucapkan manusia dizaman sekarang (yaitu ):

الحمد لله الذي لا يحمد على مكروه سواه

"Alhamdulillah (segala puji bagi Allah ) yang tidaklah ada sesuatupun yang dipuji dalam keadaan yang dibenci kecuali hanya Allah”

Adalah salah dan keliru, karena jika engkau katakan perkataan ini, maka ini berarti engkau membenci terhadap apa yang Allah takdirkan terhadap engkau, akan tetapi katakanlah seperti apa yang diucapkan oleh Nabi Shollallahu ‘alaihi wa sallam,

«الْحَمْدُ لِلَّهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ»

“Segala Puji Bagi Allah dalam semua keadaan “

✅Inilah yang benar dan ini adalah Sunnah yang datang dari Nabi Shollallahu ‘alaihi wa sallam”

Sumber : https://telegram.me/baderAlbder

Alih bahasa oleh : Ustadz Abu Khuzaimah Al Fadanji Hafizhahullah

(Padang 23  Rabi’ul Awwal 1437 H, 4 Januari 2016)

______________

سلسلة الألفاظ المنهية:(١١)

١- (الحمد لله الذي لا يحمد على مكروه سواه)

الواجب على المسلم إذا أصابته مصيبة أن يقول(الحمد لله على كل حال)
كما ورد ذلك في حديث عائشة رضي الله عنها قالت: كان النبي عليه الصلاة والسلام إذا أتاه ما يسره قال: (الحمد لله الذي بنعمته تتم الصالحات) وإذا أتاه ما يخالف ذلك قال: (الحمد لله على كل حال).
رواه ابن السني في عمل اليوم والليلة(٣٧٨)
والحاكم وصححه(١/٤٩٩)
وصححه الألباني في الصحيحة(٢٦٥)

قال العلامة ابن عثيمين في شرح الرياض(٤/٣١):
ما يقوله بعض الناس اليوم(الحمد لله الذي لا يحمد على مكروه سواه) فهو خطأ غلط ، لأنك إذا قلت: الحمد لله الذي لا يحمد على مكروه سواه فهو عنوان على أنك كاره لما قدره عليك ، ولكن قل كما قال النبي عليه الصلاة والسلام (الحمد لله على كل حال) هذا هو الصواب ، وهو السنة التي جاءت عن النبي عليه الصلاة والسلام.اهـ

_____________

Hashtag:
#lafadz_terlarang

Posting:
Senin, 4 Jan 2016
Jam 10.00 WIB

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Publikasi :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Link Access :
https://bit.ly/SilsilatusSholihinPadang
---------------------------
https://telegram.me/SilsilatusSholihin

====================
Ⓜ️Ma'had Silsilatus Sholihin Padang

=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×
SILSILAH FAWAID MUHIMMAH

LAFAZH-LAFAZH YANG TERLARANG (2)⚠️‼️

❎LAFAZH :

كوارث طبيعية

❌Artinya: ”Bencana yang terjadi secara alamiah”

Berkata Asy Syaikh Badr Al Anazy Hafizhahullah : “Perkataan ini adalah haram, terdapat padanya penyerupaan terhadap para ahli ilmu tabiat, yang mereka menyandarkan kebaikan dan keburukan kepada tabiat (kebiasaan / fitrah/alam)”.

⚖Tabiat / fitrah yang ada pada suatu makhluq tidak mempunyai kemampuan dalam penciptaan sesuatu. Seluruh apa-apa yang terjadi pada alam /penciptaan dalam bentuk perkara-perkara yang baik dan buruk terjadi dengan izin Allah Subhanah wa Ta’ala.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي أَنْفُسِكُمْ إِلَّا فِي كِتَابٍ مِنْ قَبْلِ أَنْ نَبْرَأَهَا إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

✏️Artinya : “Tidaklah Apa yang terjadi dari bentuk musibah di bumi dan juga tidak juga dalam diri kalian kecuali dia telah tercatat dalam sebuah kitab (lauh mahfuzh) sebelum kami menciptakannya, sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah” (Surat Al Hadid : 22).

Berkata Al Allamah Ahmad An Najmi, dalam kitabnya Asy Syarhu Al Wajiz, : “Yang perlu menjadi perhatian adalah bahwa kebanyakan manusia menamakan sebuah bencana, apakah dia dalam bentuk gempa bumi yang merusak, atau angin topan yang menghancurkan ataupun bencana air bah, dan selainnya, mereka namakan dengan bencana yang (terjadi) secara alamiah. Dan hal ini bisa terhitung sebagai tindakan kesyirikan bahkan sampai kepada tingkat Syirik Akbar, ketika mereka menyandarkan seluruh bencana ini kepada alam dan melupakan Pencipta dan Pengatur dari seluruh Alam tersebut.”

Sumber: https://telegram.me/baderAlbder

Alih bahasa oleh : Ustadz Abu Khuzaimah Al Fadanji Hafizhahullah

(Padang 24  Rabi’ul Awwal 1437 H, 5 Januari 2016)

______________

لصواب ، وهو السنة التي جاءت عن النبي عليه الصلاة والسلام.اهـ

٢- (كوارث طبيعية)

هذا كلام محرم لا يجوز وهو يشبه كلام الطبائعيين ، الذي ينسبون الشر والخير إلى الطبيعة ، والطبيعة مخلوقة ليس لها تصرف في الكون ، وإنما كل ما يحدث في الكون من خير أو شر يحدث بإذن الله سبحانه وتعالى.

قال تعالى: (مَا أَصَابَ مِن مُّصِيبَةٍ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي أَنفُسِكُمْ إِلَّا فِي كِتَابٍ مِّن قَبْلِ أَن نَّبْرَأَهَا ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ )

قال العلامة أحمد النجمي في الشرح الوجيز الممهد لتوحيد الخالق الممجد(٢٩٩): ومن الملاحظ أن كثيراً من الناس
يسمون الكوارث من زلازل مدمرة ، وأعاصير مهلكة وفيضانات وغير ذلك ، يسمون هذه الأمور كوارث طبيعية وهذا يعتبر شركاً ، وقد يكون من الشرك الأكبر حينما ينسبون هذه الكوارث إلى الطبيعة وينسون خالق هذا الكون ، والمتصرف فيه.اهـ

Hashtag:
#lafadz_terlarang2

Posting:
Selasa, 5 Jan 2016
Jam 10.40 WIB

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Publikasi :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Link Access :
https://bit.ly/SilsilatusSholihinPadang
---------------------------
https://telegram.me/SilsilatusSholihin

====================
Ⓜ️Ma'had Silsilatus Sholihin Padang

=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×
SILSILAH FAWAID MUHIMMAH

⚡️LAFAZH-LAFAZH YANG TERLARANG (3)⚠️‼️

❎LAFAZH: “ISRAILIY (ORANG-ORANG ISRAIL / ISRAEL)”

Berkata Asy Syaikh Badr Hafizhahullah :
“Kalimat: “orang-orang  Israel ” sering ditujukan untuk orang-orang Yahudi, dan ini adalah kekeliruan, karena Israil (atau  Israel) adalah nabi Allah; Ya’qub bin Ishaq  Alaihimassalam, yang benar adalah memanggil mereka dengan sebutan Yahudi bukan dengan panggilan Israil (atau israel).

Demikianlah penamaan mereka disebutkan dalam Al Kitab dan As Sunnah. Allah Ta’ala berfirman: (Artinya): “Orang-orang yahudi mengatakan tangan Allah terbelenggu, sebenarnya tangan merekalah yang terbelenggu, dan mereka dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu, padahal tangan Allah terbuka, Allah memberi rezeki sebagaimana yang Allah kehendaki. (Al Maidah : 64)

✅Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu beliau berkata, berkata Rasulullah Shollallahu ‘alaihi wa sallam (artinya): “Tidaklah seorang anak kecuali pasti dilahirkan dalam keadaan fitrah yang suci, kedua orang tuanyalah yang membuat dia menjadi Yahudi, Nashrani atau Majusi (HR. Al Bukhari 1258, Muslim : 2658).

⚡️Dan salah satu kesalahan yang tersebar dikalangan sebagian manusia perkataan mereka: “Wahai Allah laknatlah Israel !!”, Ini tidak benar,  karena Israil (atau israel) adalah nama lain dari nabi Ya’qub Alaihissalam.  Yang benar adalah mereka mengucapkan: “Laknat Allah atas orang-orang  Yahudi!!” atau “Semoga Allah melaknat orang-orang Yahudi!!”

Sumber : https://telegram.me/baderAlbder

Alih bahasa oleh : Ustadz Abu Khuzaimah Al Fadanji Hafizhahullah

(Padang 26  Rabi’ul Awwal 1437 H, 7 Januari 2016)

_______________
اسرائيلي

يطلق كثير من الناس لفظ (إسرائيلي) على اليهودي ، وهذا غلط لأن إسرائيل هو نبي الله يعقوب بن إسحاق عليهما السلام ، والصواب ينادون باليهود لا إسرائيل ، هكذا جاءت تسميتهم بالكتاب والسنة
قال تعالى: ( وَقَالَتِ الْيَهُودُ يَدُ اللَّهِ مَغْلُولَةٌ ۚ غُلَّتْ أَيْدِيهِمْ وَلُعِنُوا بِمَا قَالُوا ۘ بَلْ يَدَاهُ مَبْسُوطَتَانِ يُنفِقُ كَيْفَ يَشَاءُ ).

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: (ما من مولود إلا يولد على الفطرة فأبواه يهودانه وينصرانه ويمجسانه)
رواه البخاري (١٣٥٨) ومسلم (٢٦٥٨)

ومن الأخطاء الشائعة عند بعض الناس قولهم:(اللهم العن إسرائيل) وهذا خطأ لأن إسرائيل هو يعقوب عليه السلام.
والصواب أن يقال: لعنة الله على اليهود أو لعن الله اليهود.
_________________

Hashtag:
#lafadz_terlarang3

Posting:
Kamis, 7 Jan 2016
Jam 11.00 WIB

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Publikasi :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Link Access :
https://bit.ly/SilsilatusSholihinPadang
---------------------------
https://telegram.me/SilsilatusSholihin

====================
Ⓜ️Ma'had Silsilatus Sholihin Padang

=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×
SILSILAH FAWAID MUHIMMAH

❌❌LAFAZH-LAFAZH YANG TERLARANG (4)

❌♨️LAFAZH : MASIHIY

✅Berkata Asy Syaikh Badr Al Anazi Hafizhahullah : "Kebanyakan manusia menggunakan lafazh masihiy untuk menyebut orang-orang Nashrani, ini adalah kekeliruan, karena Al Masih, adalah nabi Allah Isa bin maryam 'alaihimas salam, yang benar adalah mereka dipanggil dengan sebutan Nashara , bukan dengan panggilan Al Masih, karena demikianlah penamaannya, datang dari Al Qur'an dan As Sunnah.
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman (artinya) : "Wahai orang-orang yang beriman, jadilah Anshorullah ( Penolong agama Allah) seperti ucapan Isa bin Maryam kepada Al Hawariyyun, siapa yang akan menjadi penolong bagi Allah, maka berkatalah Al Hawariyyun kamilah penolong (agama)  Allah " (surat: Ash Shof : 14)

Dari abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu, beliau berkata, Rasulullah Shollallahu 'alaihi wa Sallam, : "Tidaklah seorang anak kecuali pasti dilahirkan diatas fitrah, orang tuanyalah yang menjadikan dia seorang yahudi, Nashrani atau Majusi" (HR Al Bukhari 1358 dan Muslim 2658)"

Sumber : https://telegram.me/baderAlbder

Alih bahasa : Ustadz Abu Khuzaimah Al Fadanji Hafizhahullah

(Padang 28 Rabi'ul Awwal 1437 H, 9 januari 2016)
__________________

Hashtag :
#lafazh_terlarang

Postting :
Sabtu, 09 Jan 2016
Jam. 16.30 wib

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Publikasi :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Link Access :
https://bit.ly/SilsilatusSholihinPadang
---------------------------
https://telegram.me/SilsilatusSholihin

====================
Ⓜ️Ma'had Silsilatus Sholihin Padang

=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×
SILSILAH FAWAID MUHIMMAH

LAFAZH-LAFAZH YANG TERLARANG (5)✋

❎LAFAZH: DUAT TABSYIR (DA’I  PEMBAWA BERITA GEMBIRA)

Berkata Asy Syaikh Badr Al Anazi Hafizhahullah :
“Kebanyakan manusia menggunakan lafadz Duat Tabsyir (para da’i pembawa berita gembira) untuk menyebut para penyeru agama Nashrani, ini adalah sebuah kekeliruan, bahkan mereka adalah Da’i Tanshir (para penyeru yang memasukkan orang ke dalam agama Nashrani, atau sering disebut misionaris: pen). Mereka bukan para da’i pembawa berita gembira, karena sifat pemberi berita gembira dan pemberi peringatan adalah sifat bagi Para Rasul ‘alaihimus sallam yang mereka memberi berita gembira kepada manusia dan memberi peringatan kepada mereka."

✅Allah Subhanahu wa Ta’la Berfirman (artinya):
“Para Rasul yang memberi berita gembira dan memberi peringatan, agar manusia tidak berhujjah (beralasan untuk membantah Allah) setelah diutusnya para Rasul, sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (An Nisa : 165).

Allah Subhanahu wa Ta’la Berfirman (artinya): “Wahai para Rasul sesungguhnya kami mengutus kalian sebagai saksi dan sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, serta sebagai da’i yang menyeru kepada Allah dengan izinnya dan sebagai cahaya yang menerangi” (Al Ahzab : 45-46)

Sumber : https://telegram.me/baderAlbadr

Alih bahasa oleh : Ustadz Abu Khuzaimah Al Fadanji Hafizhahullah

(Padang  2 Rabi’ul Akhir 1437 H,  12 Januari 2016)

___________________

(دعاة التبشير)

يطلق كثير من الناس لفظ (دعاة التبشير) على دعاة النصارى ، وهذا غلط ، بل هم دعاة تنصير لا تبشير.
لأن صفة البشارة والنذارة , جاءت في كتاب الله وصف للرسل عليهم الصلاة والسلام بأنهم يبشرون الناس وينذرونهم.
قال تعالى: (رُسُلًا مُبَشِّرِينَ وَمُنْذِرِينَ لِئَلَّا يَكُونَ لِلنَّاسِ عَلَى اللَّهِ حُجَّةٌ بَعْدَ الرُّسُلِ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا)
وقال تعالى: (يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ إِنَّا أَرْسَلْنَاكَ شَاهِدًا وَمُبَشِّرًا وَنَذِيرًا وَدَاعِيًا إِلَى اللَّهِ بِإِذْنِهِ وَسِرَاجًا مُنِيراً).
_________________

Hashtag:
#lafadz_terlarang5

Posting:
Selasa, 12 Jan 2016
Jam 12.30 WIB

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Publikasi :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Link Access :
https://bit.ly/SilsilatusSholihinPadang
---------------------------
https://telegram.me/SilsilatusSholihin

====================
Ⓜ️Ma'had Silsilatus Sholihin Padang

=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×
SILSILAH FAWAID MUHIMMAH

✋LAFAZH-LAFAZH YANG TERLARANG (6)⚠️

LAFAZH : (يا حول الله)
“WAHAI KEKUATAN ALLAH”

✅Berkata Asy Syaikh Badr Al Anazi Hafizhahullah :
“Perkataan sebagian manusia (wahai kekuatan Allah) adalah perkataan yang salah, dan tidak diperbolehkan, karena bentuk perkataan yang seperti ini adalah permintaan atau doa kepada sifat. Doa kepada sifat  tidaklah diperbolehkan menurut pendapat mayoritas ulama, dan yang semisal dengan ini adalah perkataan:
يا قوة الله................
يا قدرة الله..................
(Yaa Quwwatallahi………………
Yaa Qudratallahi………………….
(maknanya semuanya sama:  pen)

Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Talqishul Istighatsah (80): “Meminta kepada Allah dengan menggunakan nama-nama dan sifat-sifat serta kalimat-kalimat Allah adalah diperbolehkan sebagaimana yang datang dari banyak hadits, adapun berdoa kepada sifat-Nya, dan Kalimat-Nya adalah bentuk kekufuran berdasarkan kesepakatan (ulama) kaum muslimin” (Selesai perkataan Syaikhul Islam).

Yang semisal ini adalah perkataan sebagian manusia “Yaa Haulallahi”  (wahai kekuatan Allah) ini juga merupakan lafazh yang tidak diperbolehkan, karena ini merupakan perbuatan meminta kepada kekuatan, sedangkan yang wajib bagi seorang muslim adalah meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan tidak meminta kepada selainnya.

Berkata Nabi Shollallahu ‘alaihi wa sallam kepada Ibnu Abbas, radhiyallahu ‘anhuma, “jika engkau meminta maka mintalah kepada Allah” (HR At Tirmidzi 2516, beliau mengatakan Hadits Hasan Shohih). Hadits ini dishohihkan oleh Asy Syaikh Al Albany

Sumber : https://telegram.me/baderAlbder

Alih bahasa oleh : Ustadz Abu Khuzaimah Al Fadanji Hafizhahullah

(Padang  4 Rabi’ul Akhir 1437 H, 14 Januari 2016)

__________________

١- (يا حول الله)

قول بعض الناس (يا حول الله) قول خاطئ ولا يجوز ، لأنه سؤال صفة ، وسؤال الصفة لا يجوز عند عامة أهل العلم ، ومثله قول (يا قوة الله) و (يا قدرة الله) و(يا عزة الله).
قال شيخ الإسلام ابن تيمية في تلخيص الاستغاثة (٨٠): إن مسألة الله بأسمائه وصفاته وكلماته جائز مشروع كما جاءت به الأحاديث ، وأما دعاء صفاته وكلماته فكفر باتفاق المسلمين.اهـ

- ومثله قول بعض الناس (يا حول) وهذا أيضاً لا يجوز لأنه سؤال للحول ، والواجب على المسلم أن يسأل الله سبحانه وتعالى ولا يسأل غيره.
قال النبي عليه الصلاة والسلام لابن عباس رضي الله عنه: (إذا سألت فاسأل الله) رواه الترمذي(٢٥١٦) وقال: حديث حسن صحيح.
وصححه الألباني.

_________________

Hashtag:
#lafadz_terlarang6

Posting:
Kamis, 14 Jan 2016
Jam 11.30 WIB
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Publikasi :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Link Access :
https://bit.ly/SilsilatusSholihinPadang
---------------------------
https://telegram.me/SilsilatusSholihin

====================
Ⓜ️Ma'had Silsilatus Sholihin Padang

=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×
SILSILAH FAWAID MUHIMMAH

✋LAFAZH-LAFAZH YANG TERLARANG (7)

❌BERTAWASSUL DENGAN KEDUDUKAN NABI SHOLLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM‼️

✅Berkata Asy Syaikh Badr Al Anazi Hafizhahullah :
“Meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan kedudukan Nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa sallam atau kedudukan orang lain selain beliau, tidak diperbolehkan karena ini adalah bentuk tawassul yang dilarang”

⚠️Asy Syaikh Sholih Al Fauzan mengatakan : 
“Tawassul dengan kedudukan Nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa sallam atau kedudukan orang lain selain beliau, tidak diperbolehkan.

❌Hadits yang ada tentang perkara ini adalah dusta, Hadits tersebut adalah :
«إذا سألتم الله فاسألوه بجاهي، فإن جاهي عند الله عظيم»

(artinya) : “Jika kalian meminta kepada Allah maka mintalah dengan kedudukanku karena kedudukanku agung disisi Allah”

✖️Hadits ini tidak terdapat satupun kitab kaum muslimin yang bisa disandarkan kepadanya, tidak ada satu orang pun dari para ulama yang menyebutnya sebagai sebuah hadits, jika dalil ini tidak shohih maka tidak boleh mengamalkannya, karena Ibadah tidak bisa ditetapkan kecuali dengan dalil yang jelas. (Akidah Tauhid 174)

▶️Adapun hadits Sahl bin Hanif Radhiyalllahu anhu:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ وَأَتَوَجَّهُ إِلَيْكَ بِنَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ نَبِيِّ الرَّحْمَةِ، إِنِّي تَوَجَّهْتُ بِكَ إِلَى رَبِّي فِي حَاجَتِي هَذِهِ لِتُقْضَى لِيَ، اللَّهُمَّ فَشَفِّعْهُ فِيَّ.

Artinya : “Wahai Allah sesungguhnya aku meminta kepada Engkau, aku menghadap kepada Engkau dengan  Nabi-Mu Muhammad Nabi (yang diutus sebagai) Rahmat, sesungguhnya aku menghadap kepadamu (Muhammad) menuju kepada Rabb-ku dalam kebutuhanku ini, supaya engkau (Muhammad) menunaikan kebutuhanku ini (dengan  syafaat darimu) Wahai Allah terimalah syafatnya (Muhammad) atas kebutuhanku ini” (HR At Tirmidzi 3578)

⚠️‼️Hadits ini diperselisihkan keshohihannya, jika hadits ini shohih maka maknanya adalah : “Aku meminta kepada-Mu, aku menghadap kepada-Mu dengan doa Nabi untukku”

(Akan tetapi) ini hanya dipraktekkan dimasa hidup Nabi Shollallahu ‘alaihi wa sallam, tidak setelah meninggalnya.
Meminta Doa kepada Nabi Shollallahu ‘alaihi wa sallam dimasa hidup beliau, adalah perkara yang disyariatkan .

Sumber : diringkas dari:  https://telegram.me/baderAlbder

Alih bahasa oleh : Ustadz Abu Khuzaimah Al Fadanji Hafizhahullah

(Padang  9  Rabi’ul Akhir 1437 H, 19 Januari 2016)

______________

Hashtag:
#lafadz_terlarang7

Posting:
Selasa, 19 Jan 2016

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Publikasi :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Link Access :
https://bit.ly/SilsilatusSholihinPadang
---------------------------
https://telegram.me/SilsilatusSholihin

====================
Ⓜ️Ma'had Silsilatus Sholihin Padang

=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×=×

Tidak ada komentar:

Posting Komentar