Minggu, 17 Juli 2016

Sikap Ahlus Sunnah Terhadap Ikhwanul Muslimin dan Hizbut Tahrir

SIKAP AHLUS SUNNAH TERHADAP IKHWANUL MUSLIMIN DAN HIZBUT TAHRIR

Pertanyaan : Apa sikap ahlus sunnah wal jama'ah terhadap ikhwanul muslimin dan hizbut tahrir ? Jelaskan kepada kami penyimpangan mereka !

⚪️Syaikh al 'allamah Muqbil Bin Hadi Al Wadi'i رحمه اللّٰه menjawab :

Sikap ahlus sunnah wal jama'ah terhadap ikhwanul muslimin adalah menghukumi manhaj mereka sebagai manhaj mubtada', dan menghukumi individu-individu mereka dengan hukum sebagai berikut :

Barangsiapa yang mengetahui manhaj mereka dan terus berpegangan dengannya maka ia mubtadi'.

Barangsiapa yang tidak mengetahui manhaj mereka dan ia menyangka bahwa ia dengan bergabung dengan mereka berarti telah menolong islam dan kaum muslimin maka ia teranggap bersalah.

Dan asal-muasal dakwah ikhwanul muslimin ialah dakwah yang mengajak pada peribadatan kepada kuburan sebagaimana ini disebutkan oleh saudara (Ahmad) Asy Syihhi dalam risalahnya yang berjudul "hiwar hadi' ma'a ikhwani" dan risalah tersebut merupakan risalah yang berharga.

Penulis menyebutkan bahwa Hasan Al Banna (pendiri kelompok ikhwanul muslimin) pernah thowaf mengelilingi kuburan dan pernah menghadiri acara maulid.

Dan ada yang menyebutkan bahwa Hasan Al Banna berkeinginan untuk mengumpulkan massa dan mengumpulkan antara perkara-perkara yang saling bertentangan. Dia mengatakan pada sebagian risalahnya : "Dakwah kami adalah dakwah salafiyyah shufiyyah".
Bagaimana mungkin ini bisa ?! padahal sufiyyah menjauh dari salafiyyah.

Sungguh aku pernah membaca bahwa sekretaris khusus Hasan Al Banna adalah orang nashrani.

Dan disana ada kitab bagus dengan judul "at tarikhus sirri lil ikhwanil muslimin" karya Ali Al 'Ismawy aku nasehatkan untuk membacanya.

Maka dakwah ikhwanul muslimin teranggap membahayakan dakwah; dikarenakan musuh terbesar baginya adalah ahlus sunnah.

Mereka bekerja sama dengan komunis, ba'tsi, an nashiry, sekuler dan rofidhoh namun mereka tidak mungkin bekerja sama dengan sunni dikarenakan sunni membahayakan menurut mereka.

Sebagian mereka mengatakan : seandainya kami memiliki kekuatan niscaya kami akan mulai membinasakan kalian wahai ahlus sunnah sebelum komunis.

Bukti atas hal ini adalah apa yang menimpa penduduk Kanar di Afganistan yaitu syaikh Jamilurrohman رحمه اللّٰه dan orang-orang yang bersamanya di Kanar, mereka (ikhwanul muslimin) menghancurkan dakwah di Kanar dan menyembelih orang-orangnya...

Adapun hizbut tahrir maka ia merupakan kelompok menyimpang dan sesat dalam hal aqidah, menghalalkan perkara-perkara harom seperti berjabat tangan dengan perempuan(ajnaby) dan memiliki keinginan kuat untuk meraih kekuasaan.

Maka kelompok ini lebih jelek dari kelompok ikhwanul muflisin sehingga wajib menjauh darinya.

Sumber : Tuhfatul mujib hal.203-204.

@alssilf_alssalih

telegram.me/dinulqoyyim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar