Senin, 14 Desember 2015

Peringatan dari Bid'ahnya Perayaan Maulid Nabi (03)

PERINGATAN DARI BID'AHNYA PERAYAAN MAULID NABI ﷺ

Bagian Ketiga

✍ "Adapun yang pertama kali yang mengada-adakan (Perayaan maulid Nabi ﷺ ), yang terkenal adalah Bani Fatimiyah di Negeri Mesir dan Magrib,  pada abad ke empat dan kelima.
☝Sungguh mereka telah melakukan perkara baru  dengan merayakan maulid (kelahiran) untuk Rasulullah ﷺ , untuk Hasan dan Husain, dan sayyidah Fatimah رضي الله عنهم kemudian mereka berhukum dengannya.

kemudian setelah itu perayaan-perayaan maulid ini di lakukan oleh kaum Syi'ah dan selain dari mereka ,

✋Sementara perayaan maulid (kelahiran) Nabi ﷺ adalah bid'ah yang tidak ada keraguan padanya,  karena sesungguhnya Nabi ﷺ seorang pengajar yang membimbing ummatnya dan para Sahabat adalah manusia yang paling utama setelah para Nabi, dan sungguh beliau ﷺ telah menyampaikan dengan penyampaian yang sangat jelas, tidak pernah sama sekali beliau ﷺ merayakan kelahirannya, dan tidak pernah membimbing (ummatnya) untuk merayakannya.

Demikian pula para Sahabat رضي الله عنهم , manusia yang paling utama dan manusia yang paling cinta kepada Nabi ﷺ tidak pernah marayakan maulid (kelahiran) Nabi ﷺ ,

Demikian pula orang - orang yang mengikuti mereka dengan baik dari tiga generasi terbaik ummat ini,  tidak pernah merayakan maulid (kelahiran) Nabi ﷺ ".

Asy-Syaikh Abdul 'Aziz bin 'Abdullah bin Baz - رحمه الله (Fatawah nur 'ala ad-Darbi , Juz 1)

✍ وأما ما أحدثه الفاطميون المعروفون ، فإن ذلك كان في مصر والمغرب في القرن الرابع والخامس.
وقد أحدثوا موالد للرسول ﷺ وللحسن والحسين ، وللسيدة فاطمة ، ولحاكمهم ، ثم وقع بعد ذلك الإحتفالات بالموالد بعد هم من الشيعة وغيرهم ، وهي بدعة بلا شك
لأن الرسول ﷺ هو المعلم المرشد ، وأصحابه أفضل الناس بعد الأنبياء ، وقد بلغ البلاغ المبين ، ولم يحتفل بموالده عليه الصلاة والسلام ، ولا أرشد إلى ذلك ، ولا احتفل به أصحابه أفضل الناس وأحب الناس للنبي ﷺ ولا التابعون لهم بإحسان في القرون المفضلة الثلاثة .

الشيخ عبد العزيز بن عبد الله بن باز - رحمه الله - (فتاوى نور على الدرب ، الجزء الأول )

✍__ Alih bahasa :
Thuwailibul 'Ilmi Syar'i
Mateng (Mamuju Tengah)

Majmu'ah
Alhaqqu Ahabbu Ilaina

https://telegram.me/Alhaqquahabbuilaina
https://telegram.me/salafymedia
www.salafymedia.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#bid_ahnya_peringatan_maulid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar