Kamis, 24 Maret 2016

Jawaban Atas Celaan Beredarnya Foto Syaikh Hani bin Buraik hafizhahullah (Menteri Negara Yaman)

Jawaban atas celaan beredarnya foto Syaikh Hani bin Buraik hafizhahullah (Menteri Negara Yaman)

✒ Oleh: Al-Ustadz Muhammad Afifuddin hafizhahullah

Foto foto tersebut adalah saat beliau sebagai menteri, ketika menjenguk korban luka di Yordan dan Sudan (tentara koalisi). Sesuatu yang tidak terelakkan pada seorang pejabat negara zaman sekarang, walau masyaikh Saudi sekalipun.

Mumayyi'un menghujat beliau dengan hal itu dan menghujat kita "kenapa tidak mentahdzir beliau"

Jawabnya:

1⃣ Tahdzir terhadap mereka (al mumayyi'un) bukan semata karena foto, harap jangan terlena namun banyak hal urusan manhajiyyah.

2⃣ Foto foto yang mereka sebar tentang Syaikh Hani selalu diposting singkat tanpa dijelaskan kronologinya, -ini bentuk makar-.

3⃣ Pernahkah beliau difoto dengan wanita sebagaimana yang terjadi pada mereka?

4⃣ Pernahkah difoto dengan tokoh-tokoh hizbiyyin yang masyhur dengan hizbiyyahnya tanpa udzur sebagaimana mereka?

5⃣ Pernahkah beliau memberi statement tamyi' setelah foto dengan mereka yang dianggap hizbiyyin semisal: indahnya persatuan... atau memuji tokoh-tokoh hizbiyyin tersebut? sebagaimana yang mereka lakukan.

6⃣ Mereka lakukan hal ini terhadap beliau dalam rangka untuk menutupi dan membela penyimpangan-penyimpangan syaikh-syaikh mereka, ini merupakan makar yang sangat kejam.

Seharusnya mereka ingkari dengan dahsyat penyimpangan al-Ma'bary (Muhammad al-Imam -ed) yang jauh-jauh lebih mengerikan daripada "penyimpangan" yang mereka tuduhkan terhadap Syaikh Hany.

7⃣ Ketika udzur-udzyr di atas tidak ada pada Syaikh Hany (anggaplah) dan masyaikh lainnya menyatakannya sebagai sebuah kesalahan atau penyimpangan, maka salafiyyin tidak akan segan mengingkarinya.

Ingat baik-baik!! kalau seandainya hal tersebut terjadi (laa qaddarahullah) dan Salafiyyin mengeluarkan bantahan-bantahan, maka antum akan dapati mumayyi'in akan mengatakan: ini adalah korban berikutnya dari jama'ah tahdzir...
Itulah jahatnya peperangan yang mereka lancarkan pada salafiyyin dan ulamanya...

WA Thullab Al Bayyinah

Tambahan: Sekarang Asy-syaikh Hany bin Buraik hafizhahullah telah menjadi bagian pemerintah (waliyul amr) di Yaman.

Maka, mencela beliau secara terang-terangan -walaupun dipastikan beliau salah, apalagi hanya tuduhan- adalah kebiasaan orang-orang KHAWARIJ.

Via
Tukpencarialhaq
www.tukpencarialhaq.com
https://telegram.me/tukpencarialhaq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar