Minggu, 10 Desember 2017

PESAN FADHILAH AS SYAIKH PROF. DR. SULAYMAN AR RUHAYLI - HAFIZHOHULLOH - TENTANG KEADAAN YANG BERKAITAN DENGAN MASJID AL AQSHO

📋 PESAN FADHILAH AS SYAIKH PROF. DR. SULAYMAN AR RUHAYLI - HAFIZHOHULLOH - TENTANG KEADAAN YANG BERKAITAN DENGAN MASJID AL AQSHO

✍ ¬ Bukan yang baru dalam hal pendudukan masjid Al Aqsho, tidak ada yang berubah sedikit pun, tidak ada yang kuasa seorang pun untuk memberikan satu butir pun dari pasirnya kepada seseorang pun, karena Al Qudus adalah milik kita, dan dia dirampas dan apa yang tengah terjadi maka bukan sesuatu yang aneh dan bukan sesuatu yang baru, memberikan apa yang tidak dia miliki dan berbuat terhadap sesuatu yang tidak dia miliki; sehingga tidak ada tolak ukurnya atas penetapannya selamanya dan tidak ada nilainya serta tidak ada yang baru.

▪️ Yang wajib atas kita semua ialah agar kita memperhatikan bahwa yang wajib atas kita di hadapan agama kita dan umat kita:

▫️ Agar kita mengamalkan apa yang dapat membuatnya menjadi mulia dan menguatkannya, dan tidak akan dapat menguatkannya kecuali kita beramal dengan amalan yang benar yang dibangun di atas keikhlasan dan mengikuti nabi, mewujudkan tawhid, mengangkat kedudukan tawhid, berdakwah kepada tawhid dan kita menunaikan sholat bersama jama-'ah,

▪️ Dan apabila kita melakukan ini maka kita menjadi kuat, dan kita menjadi orang yang berhak untuk mendapatkan pertolongan ALLOH, dan menjadikan musuh kita takut kepada kita, maka yang wajib atas kita ialah kita harus waspada kepada perkara ini.

▫️ Dan tidak akan datang pertolongan kepada agama ALLOH dengan orientalisme, tidak pula dengan liberalisme, tidak juga dengan Syi-'ah Rofidhoh, dan tidak dari para musuh Sunnah. **Akan tetapi pertolongan yang sebenarnya hanya akan datang dari Ahlis Sunnah jika mereka mewujudkan tawhid dan mendakwahkan kepada tawhid.

▪️ Dan mereka jadikan tujuan mereka yang terbesar ialah untuk mengesakan ALLOH, dan rasa sakit mereka yang terbesar adalah perbuatan syirik kepada ALLOH 'Azza wa Jalla.

▫️ Dan jika mereka melakukan hal itu: maka hendaknya mereka bergembira dengan (akan datangnya) kebaikan, hendaknya mereka bergembira dengan (akan datangnya) kekuatan, dan hendaknya mereka bergembira dengan (akan datangnya) kemuliaan.

▫️ Dan yang wajib bagi para pemimpin Muslimin agar mereka berbuat untuk mengembalikan masjid Al Aqsho dengan akal, hikmah, tekad kuat, dan musyawarah diantara mereka.

▪️ Dan yang wajib atas kita untuk kita kembalikan setiap perkara kepada ahlinya, untuk kita tinggalkan politik kepada ahlinya bersamaan dengan doa kebaikan kita untuk mereka akan hidayah-Nya.

▫️ Dan agar kita berbuat dengan apa yang kita mampu, bukanlah mengembalikan Al Aqsho dengan melemahkan negara-negara Muslimin. Sebagaimana yang dilakukan oleh ahli bathil dari kalangan Syi-'ah Rofidhoh dan sekutunya.

▪️ Dan kelompok-kelompok hizbiyyah yang tidak diharapkan oleh pikiran manapun selama negara-negara Islam tegak di atas kakinya dan bukan dalam genggamannya. Maka yang wajib atas kita ialah untuk kita memperingatkan karena kejadian-kejadian yang menyakitkan diambil keuntungannya oleh para musuh Muslimin dan para musuh Sunnah untuk membenturkan kepercayaan Ahlus Sunnah dengan sebagian mereka, melemahkan negara-negara Islam, memperbanyak para penyebar fitnah dan memperbanyak para pendusta...

▫️ Mereka tidaklah menolong Al Qudus tidak dengan ucapan dan tidak juga dengan perbuatan!! Bahkan menolong Al Qudus menurut mereka adalah melemahkan dan membenturkan Ahlus Sunnah! Istana Al Qudus! Yaitu membunuh Muslimin di Suriah dan Irak.

▪️ Mereka membunuh Muslimin di Yaman dalam keadaan mereka berteriak kematian bagi Israel (baca Yahudi)! Mereka pendusta lagi pembual yang mereka memanfaatkan perasaan dan kebodohan.

▫️ Maka yang wajib atas kita ialah kita peringatkan dan perbanyak doa untuk keluarga kita di Palestina, untuk saudara-saudara kita, untuk Al Qudus kita dan untuk diri-diri kita agar ALLOH jadikan kita sebagai orang yang berhak untuk sholat di Al Qudus, dan kita bersungguh-sungguh dalam hal ini, kita tidak boleh terbawa oleh perasaan, tidak boleh berjalan dengan menyebarkan fitnah, kedustaan-kedustaan, berita-berita dusta; dan inilah yang dinamakan hikmah dan ilmu.

▪️ Maka kita memohon kepada ALLOH 'Azza wa Jalla agar memberikan hidayah kepada semua pihak kepada jalan yang lurus, dan agar membantu kita semua untuk dapat menegakkan kewajiban atas kami. ¬

✍ Disampaikan oleh beliau di Masjid Nabawi (dari pertanyaan majelis - Syarh Dalil At Tholib - di waktu 'Ashr hari Kamis 19-3-1439 H.
-----------------
▪كـلمـة لـفضيلـة الـشيـخ
أ.د. سـليمان الـرحيلي -حـفظـه الله-.

▪〖 عـن الأحـوال الـمتعلقـة بالـمسجـد الأقـصـى 〗

《 لا جديـد فـي الـمسجـد الأقـصى الـمسجـد الأقصى مـحتـل مـا تغيـر شـيء ولا يـملك أحـد أن يـعطـي ذرةً مـن تـرابـه لأحـد ، والـقدس لـنا ، وهـي مـغتصبـة ومـن أصـدر قـراراً فليس بغريب عليه ولـم يـأتي بجديد وأعـطـى ما لا يـملـك وتـصـرف فـيما لا يـملـك ؛ فـلا وزن لـقراره أبـداً ولا قـيمـة ولا جـديـد.

والـواجـب عـلينـا جـميعـاً أن نـتنبـه إلـى أن الـواجـب عـلينـا تـجـاه ديـننـا وأمـتنـا:

أن نـعمـل عـلى مـا يـعزهـا ويـقويهـا ، ولـن يـقويهـا إلا أن نـتديـن تـدينـاً صـحيحـاً مـبنيـاً عـلى الإخـلاص والـمتابعـة وعـلى تـحقيـق الـتوحيـد وأن نـعلـي مـن شـأن الـتوحيـد وأن نـدعـوا إلـى الـتوحيـد وأن نـصلـي مـع الـجماعـات ،

فـإذا فـعلنـا هـذا قَـوِينَـا وكـنا أهـلاً لأن يـنصرنـا الله وأن يُـرهب عـدونـا منـا ، فـالواجـب عـلينـا أن نـنتبـه إلـى هـذا الأمـر.

ولـن تـأتـي نـصـرةُ ديـن الله بـالـعلمنـة ولا بـاللِـبراليـة ولا مـن الـروافـض ولا مـن أعـداء الـسنـن .  وإنـما الـنصـرة الـصادقـة تـأتـي مـن أهـل الـسنة إن حـققـوا الـتوحيـد ودعـوا إلـيـه.

وجـعلـوا هـمهـم الأكـبر أن يُـوحَّـد الله ،
وأَلـمَهُم الأعـظـم أن يُـشـركَ بـالله- عز وجل- .

فـإنـهم إن فـعلـوا ذلـك: فـليبشـروا بـالخيـر ولـيبشـروا بـالقـوة ولـيبشـروا بـالـعـزة.

والـواجـب عـلى قـادة الـمسلميـن أن يـعملـوا عـلى اسـتعـادة الـمسجـد الأقـصى بـالعقـل والـحكمـة والـحـزم والـتشـاور فـيما بـينهـم.

والـواجـب عـلـينا أن نـرد كُـلَّ أمـرٍ إلـى أهـلـه ، وأن نـترك الـسياسـة إلـى أهـلهـا مـع دعـائنا لـهم بالـتوفيـق.

وأن نـعمـل نـحن فـيما نـستطيـع ، ولـيسـت اسـتعادة الأقـصـى قـائمـة عـلى إضـعـاف دول الـمسلميـن.

كـما يـفعـل أهـل الـباطـل مـن الـروافـض وأذنـابهـم ، والـجماعـات الـحزبيـة الـتي لا يـهنـأ لـها بـال مـادامـت الـدول الإسـلاميـة قـائمـة عـلى سـوقهـا وهـي لـيست فـي قـبضتهـا.

فالـواجـب عـلينـا أن نـحـذر فـإن الأحـداث الـمريـرة يـستغلهـا أعـداء الـمسلميـن وأعـداء الـسنـة لـضرب ثـقـة أهـل الـسنـة بـبعضهـم وإضـعـاف الـدول الأسـلاميـة ويـكثـر الـمرجفـون ويـكثـر الـكذابـون…

وهـم لا يـنصـرون الـقدس لا قـولا ولا عـملا!!  بـل نـصرة الـقدس عـندهـم هـي إضـعـاف وضـرب أهـل الـسنـة! سـرايـا الـقدس! وهـي تـقتـل الـمسلميـن فـي سـوريـا وفـي العراق. ويـقتلـون الـمسلميـن فـي الـيمن ويـنادون الـموت لإسـرائيـل! كـذابـون أفـاكـون يـستغلـون الـعواطـف والـجهل.

فـيجـب عـلينـا أن نـحـذر وأن نـكثـر مـن الـدعـاء لأهـلنـا فـي فـلسطيـن ولإخواننـا ولقدسنـا ولأنـفسنـا أن يـجعلنـا الله أهـلاً لأن نـصلـيَ فـي الـقدس ، ونـجتهـد فـي هـذا وأن لا نتجارى مـع الـعواطـف ولا مـع والأراجـيـف والأكـاذيب والإشـاعـات ؛ وهـذه هـي الـحكمـة والـعلـم.

فـنسـأل الله عـز وجـل أن يـهـدي الـجميـع سـواء الـسبيـل وأن يـعيننـا جـميعـا عـلى الـقيـام بالـواجـب عـلينـا . 》

ــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــ

|[ ألقاه في المسجد النبوي ( من أسئلة مجلس - شرح دليل الطالب - عصر الخميس ١٩-٣-١٤٣٩ ) ]|

#taushiyyah
Channel Telegram
http://bit.ly/salafycirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar