Sabtu, 31 Mei 2014

SUAMI WANITA DI JANNAH



SUAMI WANITA DI JANNAH

[Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-'Utsaimin rahimahullah]

Soal: Jika seorang wanita memiliki dua suami di dunia, dengan siapa dia bersanding nantinya? Dan kenapa Allah hanya menyebutkan istri untuk laki-laki tanpa menyebut suami untuk wanita (sebagai balasan di jannah, pen.)?

Jawab: Jika di dunia seorang wanita memiliki dua suami, nanti di hari kiamat dia memilih di antara keduanya di jannah. Jika seorang wanita belum menikah di dunia, di jannah Allah akan menikahkannya dengan pria yang akan menyejukkan matanya. Karena kenikmatan yang ada di jannah tak dibatasi untuk kaum lelaki saja, melainkan untuk kaum lelaki, juga kaum wanita. Dan termasuk bentuk kenikmatan adalah menikah.

Adapun ucapan sang penanya, "Sesungguhnya Allah taala menyebutkan bidadari-bidadari, dan mereka adalah para istri. Dan tidak menyebutkan suami untuk kaum wanita."

Maka kami jawab, disebutkannya bidadari untuk kaum lelaki karena laki-laki adalah yang mencari. Dialah yang berjuang untuk wanita. Itulah mengapa yang disebut hanyalah istri untuk kaum lelaki, dan tidak disebutkan suami untuk kaum wanita. Namun bukan berarti kaum wanita tidak memiliki suami. Bahkan mereka memiliki suami dari kalangan bani Adam.

(( Fatawa Aqidah lil 'Utsaimin:129 ))

WhatsApp Salafy Lintas Negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar