Jumat, 20 November 2015

Suamiku Jangan Kau Sakiti Aku

▪️▪️✏️▪️▪️✏️▪️▪️

Suamiku Jangan Kau Sakiti Aku

✏️Sungguh tak sedikit kasus KDRT terjadi di dalam rumah tangga kaum muslimin, penyebabnya adalah karena jauhnya mereka dari agama dan kurang rasa takutnya kepada Allah. Diantara kekerasan yang dilakukan oleh suami kepada istri adalah memukul istri dengan pukulan yang membuat cedera, pukulan dari luapan emosi dengan pukulan yang keras lagi membekas.

▫️Rasulullah صلى الله عليه وسلم besabda:

"Ketahuilah boleh jadi salah seorang diantara kalian memukul istrinya seperti memukul budak perempuanya. Ketahuilah sesungguhnya sebaik baik kalian adalah yang paling baik dengan istrinya." (HR. Al Bazzar di shahihkan oleh syaikh al Albani)

▫️Dalam hadits yang lain Rasulullah shallallahu alaihi wasallam:

"Janganlah memukulnya (istri) dan menjelekkanya." (HR. Abu Dawud).

✏️Sungguh agama islam memerintahkan kita bermuamalah dengan cara yang baik kepada istri kita.

▫️Allah Ta'aala berfirman:

وعاشروهن بالمعروف

"dan bergaulah dengan mereka secara patut" (an Nisa:19)

▫️Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda:

خَيْرُكُمْ خَيْرُكُمْ لِأَهْلِهِ وَأَنَا خَيْرُكُمْ لِأَهْلِي

“Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya dan saya yang paling baik di antara kalian terhadap istriku.” (HR. At- Tirmidzi dan Ibnu Majah).

✏️Aisyah pernah ditanya oleh seorang wanita tabiin yg merupakan muridnya tentang akhlaq Rasulullah ketika bersama istri2nya.

Aisyah menjawab, Beliau sebagaimana halnya laki2 di kalangan kalian. Hanya saja beliau  adalah manusia yang paling mulia, paling baik aklaqnya, paling lembut, dan paling dermawan. Beliau suka tertawa dan tersenyum."

▫️Dari Anas berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam tidak pernah memukul pelayan dan istri, sekalipun." (HR.Bukhari dan Muslim)

✏️Tahanlah emosi dan amarah kalian wahai para suami jangan kalian menganiaya istri-istri kalian. Berlaku lemah lembutlah kepada mereka. Bertakwalah kepada Allah. Jangalah engkau runtuhkan bangunan rumah. tanggamu sehingga engkau menyesal.

▫️Rasulullah  shallalahu
Alaihi wa sallam:

إِنَّ الرِّفْقَ لَا يَكُونُ فِي شَيْءٍ إِلَّا زَانَهُ وَلَا يُنْزَعُ مِنْ شَيْءٍ إِلَّا شَانَهُ
“Sesungguhnya lemah lembut tidaklah ada pada sesuatu pasti menghiasinya, dan jika tidak ada pada sesuatu pasti menjelekkannya.  (HR. Muslim no. 2594)
Berkata asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah: Padanya (di dalam hadits ed) terdapat anjuran agar seseorang bersikap lemah lembut dalam setiap urusannya, lemah lembut dalam muamalah (bergaul) dengan istrinya, dalam muamalah dengan saudara-saudaranya, dalam muamalah dengan teman-temannya dan di dalam muamalah dengan keumuman manusia, sesungguhnya Allah Maha Lemah Lembut dan mencintai lemah lembut. (Syarh Riyadhus Shalihin: 3/578).

Dalam hadits lain Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

"...maukah kalian ku beritahu tentang penghuni neraka? Yaitu orang yang keras lagi kasar."  (HR. Ath Thiyalisi, di shahihkn oleh syaikh al Albani).

Sadarlah wahai para suami...syukurilah nikmat mempunyai istri.

WA PSSI (Perkumpulan Suami Sayang Istri)

Telegram PERSUASI

https://telegram.me/PERSUASI

▪️▪️▪️▪️▪️▪️

Broadcast by :
http://telegram.me/assalafy

Layari Untuk mendapatkan berbagai info dari kami...

http://www.assalafy.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar