Senin, 17 November 2014

Aqidah Dan Manhaj Yang Benar Untuk Menghadapi Musuh-Musuh Allah

✵ ✵ ✵ ✵ ✵ ✵ ✵ ✵
Aqidah Dan Manhaj Yang Benar Untuk Menghadapi Musuh-Musuh Allah

♦قال العلامة الشيخ ربيع السنة : أبو محمد ربيع بن هادي عمير المدخلي حفظه الله :

☑ﻭﺍﻟﺜﺒﺎﺕ ﻣﻄﻠﻮﺏٌ ﻣﻦ ﺍﻟﻤﺆﻣﻦ, ﻭﻳﺠﺐ ﺃﻥ ﻳﺴﺄﻝ ﺭﺑَّﻪ ﺃﻥ ﻳُﺜﺒِّﺘﻪ ﻓﻲ ﻛﻞِّ ﻣﻮﻗﻒ. ﻓﻲ ﺍﻟﺠﻬﺎﺩ, ﻋﻨﺪ ﺍﻟﻤﻮﺕ ﻳﺪﻋﻮ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﺒﺎﺭﻙ ﻭﺗﻌﺎﻟﻰ ﻭﻳﻀﺮﻉ ﺇﻟﻴﻪ ﺃﻥ ﻳُﺜﺒِّﺘﻪ. ‏

( ﻳَﺎ ﺃَﻳُّﻬَﺎ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺁﻣَﻨُﻮﺍ ﺇِﺫَﺍ ﻟَﻘِﻴﺘُﻢْ ﻓِﺌَﺔً ﻓَﺎﺛْﺒُﺘُﻮﺍ ﻭَﺍﺫْﻛُﺮُﻭﺍ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻛَﺜِﻴﺮﺍً ﻟَﻌَﻠَّﻜُﻢْ ﺗُﻔْﻠِﺤُﻮﻥَ ‏) ‏(ﺍﻷﻧﻔﺎﻝ: 45‏)

☑ﺇﺫﺍ ﻟﻢ ﻳُﻮﺟﺪ ﺛﺒﺎﺕٌ ﻣﺎ ﻭُﺟﺪ ﺟﻬﺎﺩٌ, ﻭﻻ ﻗﻴﻤﺔ ﻟﻠﺠﻬﺎﺩ ﺇﻻَّ ﺑﺎﻟﺜﺒﺎﺕ ﺣﺘﻰ ﻳﻨﺰﻝ ﺍﻟﻨَّﺼﺮ ﻣﻦ ﺍﻟﻠﻪ ﺳﺒﺤﺎﻧﻪ ﻭﺗﻌﺎﻟﻰ .

☑ﻓﺈﺫﺍ ﺛﺒﺖ ﺍﻟﻤﺆﻣﻨﻮﻥ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻌﻘﺎﺋﺪ ﺍﻟﺼﺤﻴﺤﺔ ﻭﺍﻟﻤﻨﺎﻫﺞ ﺍﻟﺼﺤﻴﺤﺔ ﻭﺛﺒﺘﻮﺍ ﻓﻲ ﺍﻟﻘﺘﺎﻝ ﺃﻣﺎﻡ ﺃﻋﺪﺍﺀ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﺰَّ ﻭﺟﻞَّ ﻭﻗﺎﺗﻠﻮﺍ ﻹﻋﻼﺀ ﻛﻠﻤﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﻻ ﺑُﺪَّ ﺃﻥ ﻳﻨﺼﺮﻫﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﺒﺎﺭﻙ ﻭﺗﻌﺎﻟﻰ ﺑﻬﺬﺍ ﺍﻟﺜﺒﺎﺕ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺪِّﻳﻦ, ﻭﺑﻬﺬﺍ ﺍﻟﺠﻬﺎﺩ ﻹﻋﻼﺋﻪ

‏( ﻣﻦ ﻗﺎﺗﻞ ﻟﺘﻜﻮﻥ ﻛﻠﻤﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﻫﻲ ﺍﻟﻌﻠﻴﺎ ﻓﻬﻮ ﻓﻲ ﺳﺒﻴﻞ ﺍﻟﻠﻪ ‏)

☑ﻭﺍﻟﻤﻄﻠﻮﺏ ﻣﻨﻪ ﺇﺫﺍ ﻛﺎﻥ ﻓﻲ ﺳﺎﺣﺔ ﺍﻟﺠﻬﺎﺩ ﺃﻥ ﻳﺜﺒُﺖ, ﻭﻻ ﻳﻔِﺮُّ؛ ﻭﺍﻟﻔﺮﺍﺭ ﻣﻦ ﺍﻟﺰَّﺣﻒ ﺇﺣﺪﻯ ﺍﻟﻜﺒﺎﺋﺮ ﺍﻟﻤُﻬﻠﻜﺔ - ﻭﺍﻟﻌﻴﺎﺫ ﺑﺎﻟﻠﻪ -.

✨ﻓﻨﺴﺄﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺃﻥ ﻳُﺜﺒِّﺘﻨﺎ ﻭﺇﻳَّﺎﻛﻢ ﻋﻠﻰ ﺩﻳﻨﻪ.

الثبات على السنة

♦Al 'Allaamah Asy Syaikh Robi' As Sunnah: Abu Muhammad Robi' bin Hadiy 'Umair Al Madkhaliy hafizhahullah berkata:

"Sikap tegar merupakan perkara yang di tuntut dari seorang mukmin. Wajib baginya untuk memohon kepada Rabbnya agar di KOKOHKAN PADA SETIAP PERKARA. Dalam jihad [misalkan], ketika hendak menyongsong kematian, ia berdoa kepada Allah, memohon kepadaNya dengan tunduk dan bersungguh sungguh agar di berikan ketegaran.

"ﻳَﺎ ﺃَﻳُّﻬَﺎ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺁﻣَﻨُﻮﺍ ﺇِﺫَﺍ ﻟَﻘِﻴﺘُﻢْ ﻓِﺌَﺔً ﻓَﺎﺛْﺒُﺘُﻮﺍ ﻭَﺍﺫْﻛُﺮُﻭﺍ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻛَﺜِﻴﺮﺍً ﻟَﻌَﻠَّﻜُﻢْ ﺗُﻔْﻠِﺤُﻮﻥَ ‏"

"Wahai orang-orang yang beriman, apabila kalian memerangi pasukan (musuh), maka tegarlah kalian dan sebutlah Allah sebanyak-banyaknya agar kalian beruntung."
Al-Anfal: 45

Apabila tidak dijumpai ketegaran, maka tidak pula didapatkan (hakikat) jihad. Tidak akan bernilai jihad tersebut melainkan jika disertai dengan ketegaran, hingga turun pertolongan Allah.

Apabila kaum mukminin tegar di atas akidah dan manhaj yang benar, tegar pula dalam pertempuran menghadapi musuh-musuh Allah demi meninggikan KALIMATULLAH, maka Allah tabaraka wa ta'ala pasti akan menolong mereka karena sebab ketegaran mereka di atas agama serta jihad yang mereka lakukan demi meninggikannya.

‏"ﻣﻦ ﻗﺎﺗﻞ ﻟﺘﻜﻮﻥ ﻛﻠﻤﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﻫﻲ ﺍﻟﻌﻠﻴﺎ ﻓﻬﻮ ﻓﻲ ﺳﺒﻴﻞ ﺍﻟﻠﻪ ‏".

"Barangsiapa yang berperang demi meninggikan kalimatullah, maka dia (berjihad) di jalan Allah (fi sabilillah)."
Muttafaqun 'alaih

Perkara yang di tuntut dari seorang mukmin apabila ia sedang berada di medan jihad ialah agar supaya ia tetap tegar dan tidak melarikan diri. Karena melarikan diri dari kancah peperangan merupakan salah satu dari dosa-dosa besar yang membinasakan -kita berlindung kepada Allah dari hal tersebut-,

Kita memohon kepada Allah agar mengokohkan kita semua di atas agamaNya."

Ats Tsabaat 'Ala As Sunnah
✩ ✩ ✰ ✰ ✰

F.I.S Forum Ikhwah Salafiyyin
منتدى الإخوان السلفيين

Via WA Al-Manshuroh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar