Senin, 16 Juni 2014

Faidah-Faidah Manhajiyyah dari Muhadharah "Manhaj as-Salikin fi Bayan Sabil al-Mukhadzdzalin"

~~~~~~



Faidah-Faidah Manhajiyyah dari Muhadharah
"Manhaj as-Salikin fi Bayan Sabil al-Mukhadzdzalin"

 asy-Syaikh Muhammad bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah

---------------------------

 berikut petikan-petikannya :

 "Senantiasa berpegang dengan para ulama sunnah, yang mengajak umat untuk senantiasa berpegang kepada sunnah, merupakan jalan satu-satunya - setelah taufiq dari Allah - untuk perjalanan yang benar dan selamat dari hawa nafsu dan bid'ah."

"Apabila seseorang itu lemah, maka kelemahannya tersebut jangan membuatnya mengingkari jalan ini, dan mengingkari orang yang hendak menempuh jalan ini, bersabar, senantiasa berupaya, serta mengajak ke jalan ini."

 "Bahaya Ahlul Bid'ah  terhadap ahlul Islam lebih besar daripada bahaya orang kafir asli."

 "Bahaya mumayyi'in - silakan marah orang yang marah terhadap kata ini - BAHAYA MUMAYYI'IN terhadap ahlus Sunnah lebih berat dan lebih pahit dibandingkan bahaya ahlul bid'ah yang memang jelas tampak. Karena ahlul bid'ah itu kita bisa mengetahuinya dan mentahdzirnya bi'idznillah. Namun orang yang memberi maaf dan membiarkan ahlul bid'ah, inilah yang lebih berbahaya terhadap Ahlus Sunnah."

 "Hari ini di zaman ini sebaliknya. Muncul ucapan yang sangat buruk, terlaknat, dan munkar, yaitu menyifati para masyaikh Dakwah Salafiyyah yang selama ini berdiri menghadang bid'ah dan para pengusungnya, dan orang-orang yang meremehkan perkara bid'ah, atau toleran terhadap metode para dai kebid'ahan, atau mendiamkan sesuatu yang lebih sedikit, dan mengampang-gampangkan permasalahan bid'ah; namun muncul ucapan menyifati mereka (para masyaikh tersebut) sebagai orang-orang mutsyaddid (keras)."

"Mereka yang berupaya untuk meremehkan urusan ahli bid'ah dan orang-orang menyimpang, maka mereka WAJIB DITAHDZIR. Bahaya mereka terhadap ahlus sunnah dan salafiyyin lebih besar daripada bahaya ahlul bid'ah yang memang tampak  terhadap ahlus sunnah."

    ~~~~••~~~~~

Dapatkan muhadrah selengkapnya
 audio
teks PDF

di halaman

http://miratsul-anbiya.net/audio/muhadharah-ilmiyah-manhajiyah/


----------------------------

WhatsApp MiratsulAnbiya Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar