Sabtu, 16 Agustus 2014

WASIAT SYAIKH MUQBIL RAHIMAHULLAH

WASIAT SYAIKH MUQBIL RAHIMAHULLAH...

Faedah dari Syaikhuna Yasin Al Adeni hafidzahullah...
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

   Suatu hari Syaikhuna Muqbil rahimahullah pernah ditanya ketika dars beliau, tentang seorang yang membaca kitab-kitab karya Syaikh Rabi' hafidzahullah yang beliau tulis untuk membantah pemahaman Quthbiyyah, Ikhwanul muslimin dan firqoh lainya yang menyelisihi Al Qur'an dan As Sunnah..

Maka Syaikhuna Muqbil rahimahullah menasehati para thullabul ilmi agar meluangkan waktu khusus di waktu ashar (karna waktu ashar sebagaimana kata syeakhuna adalah waktu seorang itu lelah,jenuh dan bosan) ambil sekitar 15 menit atau 20 menit atau bahkan setengah jam untuk membaca kitab-kitab Syaikh Rabi' hafidzhahullah...

 Ini adalah WASIAT yang saya dengar ketika dars Syaikhuna Muqbil rahimahullah.

Maka sepantasnya bagi thullabul ilmi untuk perhatian terhadap kitab-kitab Syaikh Rabi' hafidzhahullah yang didalamnya ada bantahan terhadap orang-orang yang menyimpang, tak terkecuali firqoh yang ada di zaman ini, demikian pula bantahan terhadap Abul Hasan dan selain mereka..

Sehingga dengan membaca kitab beliau akan bisa menyelamatkan anda dari penyimpangan. Karena dengan seorang mengetahui kejelekan dia akan waspada darinya, Namun jika anda tidak mengetahui kejelekan terkadang anda terjatuh padanya.

Oleh karena itu seorang wajib mengetahui kejelekan seperti halnya Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu anhu, beliau bertanya kepada Nabi Shallallahu a'laihi wasallam tentang kebaikan dan kejelekan bahkan tentang fitnah. Karena seorang akan selamat dan aman jika ia mengetahui dasar-dasar kesesatan atau kebid'ahan untuk menjauh darinya.

Kita ingatkan pula seorang yang mungkin kalian sudah mendengarnya yang bernama Abdullah bin Ahmad, dia salah satu murid Syaikhuna Muqbil rahimahullah dan juga selainnya dari murid-murid Syaikh Muqbil yang sudah lama.
 
  Dahulu Syaikhuna Muqbil berkata kepadanya; "Bacalah kitab-kitab Syaikh Rabi' dan kitab-kitab yang membantah ikhwanul muslimin.." namun dia malah meninggalkanya dan berkata; "Aku tidak punya waktu.."

Subhanallah.. setelah itu iapun terfitnah oleh orang-orang jam'iyyah sehingga hari ini dia termasuk dari mereka. Karena orang ini bersamaan dengan dirinya yang memiliki ilmu sebagaimana yang dipersaksikan Syaikhuna Muqbil, namun dia sangat jauh dari membaca kitab-kitab seperti ini dan jauh dari pengetahuan tentang jalan-jalan serta dasar-dasar yang berjalan di atasnya orang-orang jam'iyyah, ikhwanul muslimin serta selain mereka. Akhirnya diapun terjatuh kedalam firqoh-firqoh tersebut.
 
Maka seorang jika kosong dari pengetahuan apa yang firqoh-firqoh tersebut berada di atasnya tak terkecuali firqoh-firqoh di zaman ini, dia pun  نسال الله السلامة والعافية dekat dengan kejelekan, karna seorang yang tidak mengetahui kejelekan dia akan terjatuh padanya. Kecuali yang di tolong oleh Allah dengan Rahmatnya..

Sehingga wajib bagi kita untuk benar-benar perhatian dan serius dalam hal ini. Bukan maksudnya kita menjadikan waktu kita semuanya untuk hal itu, tetapi jadikan sebagian dari waktu kita. Engkau baca karya-karya yang membantah firqoh-firqoh tersebut, niscaya engkau akan aman dan selamat. Kita tidak memberikan semua waktu kita untuknya namun bukan berarti kita mengharomkan darinya. Seorang hendaknya bersikap pertengahan sebagaimana yang telah kalian dengar dari WASIAT Syaikhuna Muqbil rahimahullah...

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Di salin dari dars Wasitiyyah syaikh Yasin oleh Al Akh Abdul Majid medan
............................

Unduh Audionya disini

WA Salafy Lintas Negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar