Kamis, 25 September 2014

Menangkal Gangguan Jin

Bismillah

Menangkal Gangguan Jin
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

من فتاوى العلامة زيد المدخلي-رحمه الله تعالى-

السؤال:
أحسن الله إليكم ونفع بكم ورفع قدركم، أخت تسأل تقول: إنه إذا خرج زوجها يتمثل لها جني في صورته ويخيفها، فما هي نصيحتكم لها؟

الجواب:

تقرأ سورة البقرة في البيت، وتكثر من الاستعاذة بالله من همزات الشياطين، وتحافظ على أداء الفرائض في أوقاتها وتحفظ لسانها إلا من خير، ولا يضرها -إن شاء الله- بعد ذلك فإن لم تكن تقرأ فلتأخذ من الأشرطة المسجل فيها القرآن وتسمعه في بيتها.

نعيد، العلاج المعروف من نصوص الشرع، قراءة البقرة في البيت، فإن أخذ البقرة بركة وتركها حسرة ولا تستطيعها البطلة؛ أي: السحرة الذين هم إخوان الشياطين، وبيت تقرأ فيه سورة البقرة لا يقربه شيطان.
ثانيا: تحافظ على فرائضها على الصلوات الخمس في أوقاتها.
وثالثا: تكثر من الاستعاذة بالله من همزات الشياطين.
ورابعا: تكثر من الذكر وتحفظ لسانها من القول الباطل؛ أي: من لغو القول، والله أعلم.

[التعليقات الجياد على كتاب تطهير الاعتقاد - ص 184]

        

Soal:

Semoga Allah membaguskan keadaan anda, senantiasa memberi manfaat dengan keberadaan anda  dan mengangkat kedudukan anda.

Seorang ukht bertanya bahwasanya jika suaminya keluar rumah, ada jin yang menyamar dalam bentuk suaminya dan membuatnya takut. Maka apakah nasehat anda untuknya?

Syaikh Zaid Al Madkholy rahimahullah menjawab:

(Hendaklah) dia membaca surat alBaqoroh di rumah, memperbanyak isti'adzah (meminta perlindungan) kepada Allah dari godaan syaithan, menjaga agar selalu menunaikan sholat wajib pada waktunya dan menjaga lisannya kecuali untuk mengucapkan kebaikan. Dan setelah itu, jin tersebut tidak akan membahayakannya, in sya Allah. Kemudian jika ia tidak bisa membaca, maka hendaknya dia mengambil beberapa kaset rekaman murottal alQuran dan mendengarkannya di rumahnya.

Kami ulangi, obat yang diketahui dari dalil-dalil syar'i adalah:

1. Membaca alBaqoroh di rumah.
Sesungguhnya mengambil alBaqoroh adalah berkah, meninggalkannya adalah penyesalan, alBatholah tidak mampu mengalahkannya, (alBatholah adalah para tukang sihir yang mereka adalah saudara-saudara syaithan), dan rumah yang dibacakan di dalamnya surat alBaqoroh tidak mampu didekati oleh syaithan.

2. Menjaga sholat wajib yang lima pada waktunya.

3. Memperbanyak isti'adzah (meminta perlindungan) kepada Allah dari godaan syaithan.

4. Memperbanyak dzikir dan menjaga lisannya dari ucapan yang bathil, yaitu dari ucapan yang sia-sia.

Wallaahu a'lam.

atTa'liqoot alJiyaad 'ala Kitaab Tathhiir alI'tiqod, hal 184
✏hm

〰〰〰〰〰
WA Itttiba'us Sunnah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar