Kamis, 04 September 2014

Nasehat yang Indah dari Al Ustadz Muhammad Arsyad Hafizhahullah terkait Tahdzir Syaikh Utsman As Salimi terhadap Al Ustadz Luqman Ba'abduh Hafizhahullah

Nasehat yang Indah dari Al Ustadz Muhammad Arsyad Hafizhahullah terkait Tahdzir Syaikh Utsman As Salimi terhadap Al Ustadz Luqman Ba'abduh Hafizhahullah

Barokallahu fiikum, masalah tahdzir Syekh Utsman Salimi hafizhahullah kepada Al Ustadz Al Fadhil Luqman Ba'abduh hafizhahullah tidak diterima bahkan tidak ada gunanya untuk di tanggapi dari beberapa sisi , diantaranya :

1. Al Ustadz Luqman Ba'abduh hafizhahullah ditazkiyah oleh Asy-Syaikh Robi bin Hadi Al Madkhaly hafizhahullah bahkan Asy-Syaikh Ubaid hafizhahullah mentazkiyah Al Ustadz Luqman Ba'abduh dan yang bersamanya hafizhahumullah dan Ustadz Luqman Ba'abduh hafizahullah dikenal di antara du'at salafiyyin oleh Asy-Syaikh Abdullah Al-Bukhary hafizhahullah dan Asy-Syaikh Muhammad bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah, bahkan Masyayikh Yaman mentazkiyah beliau dan yang bersamanya seperti Asy-Syaikh Abdurrahman al-Mar'i hafizhahullah dan asy-Syaikh Ali Al-Hudaifi Al-Yamani mengenal beliau serta Asy-Syaikh Arafat hafizhahullah dan Asy-Syaikh Muhammad Gholib hafizhahullah mengenal beliau.

2. Di dalam Ilmu Jarh wa Ta'dil Asy-Syaikh Robi hafizhahullah merupakan Ahli dalam bidang ini dan rujukan umat begitu juga Masyayikh lainnya mengenal beliau .

3. Adapun jika seseorang syekh mentahdzir fulan dan dikenal bukan ahlinya, maka ditanyakan apa sebabnya (apa dalilnya dan buktinya) fulan di tahdzir, karena ulama kibaar mentazkiyahnya.

4. Berkata Asy-Syaikh Zaid al madkhaly Rahimahullah: Ilmu Jarh wa Ta'dil termasuk di antara ilmu syariat dan Ilmu syariat diambil dari ahlinya dan ulama mu'tabar.

5. Dan kita kenal bersama Ustadz Luqman Ba'abduh hafizahullah di antara asatidzah kita yang kokoh dan kuat berpegang di atas manhaj salaf.

6. Kemudian kita ketahui bersama bahwa tidak diketahui apa sebab tahdzirnya Syekh Utsman Salimi kepada Ustadz Luqman Ba'abduh.

Kesimpulannya: kita tanyakan kepada Asy-Syaikh Utsman Salimi hafizhahullah sebab-sebab hajrnya kepada Ustadz Luqman hafizhahullah, karena beliau (Ustadz Luqman) ditazkiyah oleh ulama kibaar pembawa bendera jahr wal ta'dil.

Semoga bermanfaat Baarakallaahu fiykum.

Madinah, 09 Dzulqo'dah 1435 H
Muhammad Arsyad

11.00 Pagi (waktu saudi)

~~~~~~~~~~
Berkata Imam Al-Auza'i Rahimahullah Ta' ala :

من أخذ بنوادر العلماء خرج من الإسلام

"Barang siapa mengambil pendapat yang ganjil dari para ulama, maka dia keluar dari islam"

Diriwayatkan oleh Al-Baihaqi (10/211)

___________________

Faedah dari ustadz askari hafizhahullah di kitab Menjalin Ukhuwah di Atas Minhaj Nubuwwah

Ustadz Muhammad Arsyad Madinah

Salafy Lintas Pulau

〰〰〰〰〰〰
WA Ittiba'us  Sunnah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar