Selasa, 22 Juli 2014

BOLEHKAH BERSEDEKAH KEPADA JAM'IYAH?

FAEDAH RAMADHAN
-----------------------------
BOLEHKAH BERSEDEKAH KEPADA JAM'IYAH?

Asy Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab Al Wushobi hafidzahullah

Pertanyaan:
"Apakah boleh bersedekah dengan harta kepada jam'iyah yang mengurusi pemberian makanan buat para fakir dan hal ini khusus pada Ramadhan?"

Jawaban:
"Apakah jam'iyah ini hizbiyah ataukah bersih dari hizbiyah? Yakinkan dulu!  Sekarang masyarakat menjadi tersamarkan dari Khawarij yang bersembunyi di bawah apa yang dinamakan partai dan jam'iyah. Meraka mengumpulkan harta-harta manusia. Pada akhirnya tanpa kalian sadari mereka sudah mengumpulkan harta yang banyak. Pada asalnya mereka mengumpulkannya untuk para fakir miskin. Mereka mengumpulkannya lalu membeli senjata. Kemudian setelah itu mereka memberontak kaum muslimin. Mereka memerangi kaum muslimin dengan harta kaum muslimin!

Maka selidikilah, barakallah fik, wahai penanya, selidikilah, jangan sampai jam'iyah ini punya kaitan dengan hizbi. Mengumpulkan harta lalu menimbunnya pada satu sisi. Kalau tidak, kalian tidak aman darinya. Kalian sendiri dengan diri kalian saja yang membagikan makanan buat orang-orang yang membutuhkan. Allahulmusta'an.

Mereka bersembunyi di bawah jam'iyah tahfidz Al Quran di hadapan manusia. Pada akhirnya mereka Khawarij dan pengrusakan. Kita berlindung kepada Allah darinya. Waspadai para hizbiyin, waspadai mereka, waspadai meraka! Walaupun dia mengatakan, 'Saya hanya menghafal Al Quran saja.' Engkau tidak aman darinya. Kalau dia hizbi, sudahlah engkau tidak aman darinya! Cuci tanganmu dari mereka.

Penanya mengatakan, 'Para hizbiyun memotret orang-orang yang duduk diatas sufroh (alas makan) agar diangkat foto ini ke para pedagang.'

Yang tekadnya cuma menarik harta, jangan dikasih. Buatlah kegiatan berbuka buat orang-orang yang berpuasa di masjid kalian dengan tanpa jam'iyah. Bentangkan sufroh, lalu yang satu mendatangkan sesuatu, yang lainnya mendatangkan  yang lainnya lalu orang lain mendatang lain lagi. Dan keberkahan hanya dari Allah."

http://olamayemen.com/index.php?article_id=10471

Dialihbahasakan oleh Abu Abdillah Zaki Ibnu Salman

WhatsApp Thulab Fiyus
WA Salafy Lintas Negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar