Selasa, 29 Juli 2014

TIDAK TAHU, MALAH MENDAPAT HADIAH.

TIDAK TAHU, MALAH MENDAPAT HADIAH.

Ibrahim bin Tahman mendapatkan gaji besar dari Baitul Maal dan dia adalah orang yang dermawan. Suatu hari dia ditanya tentang sebuah masalah di majelis Khalifah namun dia menjawab: "Aku tidak tahu." Maka orang-orang pun mengkritiknya: "Anda setiap bulan mendapat gaji sekian sekian namun Anda tidak bisa menyelesaikan masalah." Dia menjawab: "Aku hanya menerima gaji sebatas ilmu yang kuketahui, seandainya aku mengambil berdasarkan apa yang tidak aku ketahui, tentu akan habis harta di Baitul Maal, sementara apa yang tidak aku ketahui tidak akan pernah habis." Khalifah merasa kagum dengan jawabannya, lalu memerintahkan untuk memberinya hadiah dan menambah gajinya.

[Tahdziibul Kamaal, II/113]

http://forumsalafy.net
WHatsApp Salafy Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar